Jumat, 10 Oktober 2014

Cara Mudah Turunkan Berat 2,5 Kg Dalam 7 Hari

Mengurangi timbangan dengan tenggat waktu tertentu tentu bukan hal yang mudah. Namun ternyata, ada cara mudah untuk membuang 2,5 kilogram lemak di tubuh Anda hanya dengan waktu tujuh hari. Semuanya tanpa rasa kelaparan, obat diet yang aneh, atau tak makan karbo. Bagaimana caranya?
 
Jawabannya, hanya dengan sedikit pengorbanan dan teknik spesifik.

Dari 11 teknik yang dikumpulkan oleh Cosmopolitan melalui para pakar diet di bawah ini, Anda hanya butuh memilih minimal empat cara saja. Bila Anda ambisius, Anda boleh menambah lagi semampu yang Anda bisa.

Tapi ingat, Anda harus berkomitmen untuk benar-benar melakukan semua tips yang Anda pilih. Di akhir minggu depan, Anda dijamin akan merasa lebih ringan dan lebih kurus.

1. Minum hanya air putih

Minuman berenergi, smoothie, dan jus buah - semuanya mengandung sekitar 100 kalori. Namun tahukah Anda, minuman dengan kandungan 100 kalori tak akan memuaskan perut Anda seperti layaknya makanan berbobot 100 kalori. Jadi, segala minuman yang Anda minum tadi tak akan bisa mengenyangkan perut Anda.

Minuman lain yang biasanya Anda pilih bisa jadi mengandung sodium dan karbohidrat, sehingga membuat tubuh Anda menikat air dan membuat tubuh "menggembung".

Air putih, di sisi lain, memiliki kalori kosong dan hanya sedikit sodium, yang membuatnya minuman sempurna untuk menurunkan berat badan. Minum air putih juga (anehnya) membantu menyingkirkan kelebihan cairan tubuh dan memperlancar metabolisme.

Jika air putih saja terlalu membosankan, Anda boleh menambahkan sepotong lemon atau daun mint.

2. Hindari produk "putih"

Ini termasuk roti dan pasta dari tepung putih, dan juga nasi putih. Kesemua produk ini memiliki karbohidrat tak kompleks yang membuat lemak menumpuk di area perut.

"Karbohidrat tak kompleks dicerna dengan sangat cepat oleh tubuh, sehingga Anda cepat lapar dan ingin makan terus," ujar Jana Klauer, MD, penulis buku The Park Avenue Nutritionist's Plan.
Namun jangan lantas menggantinya dengan produk tepung gandum, yang meski lebih sehat namun tetap menumpuk lemak. Jatuhkan pilihan pada sayur. Misalnya, ganti chicken sandwich dengan chicken salad .

Karbohidrat kompleks pada sayuran akan dicerna tubuh lebih lambat, membuat Anda merasa lapar lebih lama.

3. Lakukan 30 menit kardio setiap hari

Semua olahraga yang membuat jantung anda memompa lebih kencang akan membakar kalori. Namun kalori Anda akan terbakar lebih banyak jika Anda memilih latihan yang melibatkan banyak otot, ujar Wendy Larkin, seorang personal trainer di Crunch's Polk Street gym, San Francisco.
Yang direkomendasikan Wendy adalah spinning, kardio kickboxing, dan latihan boot-camp seperti sit up dan push up. Setengah jam per hari saja akan membuat Anda menghilangkan 200-300 kalori, sembari mengencangkan lengan dan kaki sehingga Anda tampak lebih kencang dan kurus.

4. Minum kopi sebelum olahraga

Ini adalah satu-satunya pengecualian dari aturan "hanya minum air putih". Seperti halnya kopi yang membuat Anda lebih produktif di pagi hari, secangkir kopi hitam dengan sepercik susuk skim (11 kalori) atau kopi hitam (5 kalori) akan membuat latihan Anda lebih berenergi. "Anda akan membakar kalori lebih banyak tanpa menyadarinya," ujar Dr. Klauer.

5. Coba posisi woman-on-top

Asal Anda tahu, posisi seksual yang satu ini adalah rahasia membakar kalori banyak dengan cara menyenangkan. Berada di atas berarti Anda musti banyak bergoyang. Semakin aktif Anda, semakin banyak pula kalori terbuang (sekitar 144 dalam 30 menit!). Seks juga meningkatkan hormon yang bertanggung jawab akan rasa senang, yang berarti mengenyahkan perasaan ingin ngemil.

Ingin bokong dan paha bagian atas kencang? Lakukan variasi posisi woman-on-top menghadap belakang.

6. Lakukan push-up dan latihan lunges dua hari sekali

Anda hanya perlu melakukan 3 set (1 set terdiri dari 12 gerakan) latihan ini dua hari sekali. "Push up membentu tubuh bagian atas, sementara lunges akan mengencangkan bokong, paha, dan tungkai," ujar Larkin.

7. Tidur 30 menit lebih lama di malam hari

Setengah jam ekstra dari jam tidur rutin Anda (apakah itu 5 jam atau 8 jam) akan membuat Anda lebih segar sehingga bisa memengaruhi pilihan Anda akan makanan sehat. 30 menit ini juga akan mendorong Anda untuk tak melewatkan sesi olahraga di gym.

8. Relakan satu makanan

Saat makan siang, lupakan kerupuk yang biasanya Anda santap. Di makan malam, lupakan dessert bubble tea yang biasa Anda pesan. Percayalah, selain mengurangi ratusan kalori, "Tubuh Anda tak akan tahu bedanya," ujar Esther Blum, penulis buku Eat, Drink, and Be Gorgeous .

9. Jangan biarkan kamera menambah bobot Anda

Dorong dagu ke depan, jauhkan lengan dari tubuh, dan berdirilah sedikit miring dengan satu kaki di depan kaki yang lain. Anda pasti terlihat lebih langsing.

10. Makan siang ikan salmon

Salmon yang kaya nutrisi akan membantu Anda membangun otot kuat dan membuat kulit bersinar sehat. Beberapa ahli diet bahkan mengatakan, seporsi salmon (tak peduli bagaimana cara memasaknya) akan membuat wajah Anda tirus.

11. Berdiri tegak

Menegakkan tulang belakang dan menarik punggung, sementara menahan perut akan membuat figur tubuh Anda lebih langsing. (Astudestra Ajengrastri)

sumber : Wartakota

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mudah Turunkan Berat 2,5 Kg Dalam 7 Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 comments

Tulis comments
avatar
11 November 2014 13.54

thanks atas infonya
boleh di coba ini
http://lifestyle-inspiration.blogspot.com/

Reply
avatar
11 November 2014 13.55

thanks ya tas infonya
bisa di informasikan ke teman2
outbound bogor

Reply
avatar
8 Desember 2014 15.49

thanks kang atas informasinya
salam semangta

Reply
avatar
31 Januari 2015 10.12

sangat bermanfaat sekali artikelnya
salam semangat dari kami

Reply

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks