Selasa, 05 Agustus 2014

10 Keunikan Indonesia di Mata Dunia

Keindahan geografi, keragaman budaya, serta sifat orang Indonesia yang ramah ternyata banyak mencuri perhatian wisatawan asing yang tersebar di seluruh dunia. Banyak di antara mereka yang mencintai beragam budaya di Indonesia, bahkan mereka berani memutuskan untuk menetap di Indonesia.
Sudah seharusnya kita bangga menjadi warga NKRI. Seperti yang dilansir dari The Guardian, Senin (4/8), terdapat 10 kebiasaan orang Indonesia yang unik di mata dunia, antara lain:
Pertama, hampir semua orang Indonesia terobsesi dengan hidungnya. Kebanyakan dari mereka menilai, dengan memiliki hidung yang mancung akan terlihat menawan. Itulah sebabnya, banyak orang Indonesia yang ingin memiliki anak buah perkawinan mereka dengan orang barat.
Kedua, orang Indonesia setiap harinya mengonsumsi nasi 2-3 kali sehari. Sedangkan aturan 40% karbohidrat tidak cocok bagi tubuh mereka. Seharusnya, mereka mengonsumsi nasi tidak terlalu sering. Yang mengejutkannya, ketika warga asing melihat para pekerja keras yang mengonsumsi nasi di luar perkiraan mereka.
Ketiga, orang Indonesia yang tidak memiliki kepercayaan dianggap komunis. Hal ini karena rezim propaganda Soeharto yang belum pernah ditemukan kebenarannya hingga saat ini.
Keempat, terkadang beberapa orang Indonesia sulit membedakan arti dari penyuapan dan amal. Hal menjelaskan mengapa indeks korupsi di Indonesia sangat tinggi.
Kelima, kebanyakan orang Indonesia sering dihadapkan permasalahan yang berhubungan dengan bahasa. Mereka jarang menyelesaikan kalimat yang mereka ucapkan. Hal ini dikarenakan, kebanyakan dari mereka berpikir lawan bicara mereka memahami apa yang mereka katakan.
Keenam, sebagian besar wanita Indonesia beranggapan jika suami mereka harus memberikan segalanya, karena itu pekerjaannya. Terlebih lagi bagi wanita yang sangat independen terhadap  finansial.
Ketujuh, banyak orang Indonesia yang tidak makan tanpa cabai giling (sambal) atau cabai saus
Kedelapan, orang Indonesia kebanyakan menyukai ide untuk pergi ke pantai dan berjemur  hanya karena turis mancanegara melakukannya. Akan tetapi setelah berjemur mereka sibuk memikirkan bagaimana untuk mencerahkan kulit mereka kembali
Kesembilan, banyak orang Indonesia yang mengira dengan bepergian ke luar negeri akan terkesan hebat, terlebih lagi jika mereka mendapatkan tugas di luar negeri. Hal itu bisa jadi satu  penghargaan bagi mereka.
Selain itu, kebanyakan dari mereka yang bepergian ke luar negeri merasa tidak afdol jika tidak mengabadikan momen berharga seperti itu. Lebih uniknya lagi, mereka mau meminta orang lain yang tidak dikenalnya untuk mengambil gambar.
Terakhir, gotong royong. Gotong royong adalah kerja sama di antara banyak orang untuk mencapai tujuan bersama. Gotong royong ini sudah menjadi konsep mutlak sosialitas bagi sebagian besar Indonesia. Sering disebut sebagai mutualisme yang berarti saling membantu.
Sumber : theguardian dan Tribun Lampung

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Keunikan Indonesia di Mata Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
8 Desember 2014 15.51

ternyata negara ku unik juga ya
terima kasih
infonya

Reply
avatar
31 Januari 2015 10.14

ga menyangka saya ternyata negara saya keren njuga ya
thanks gan infonya

Reply

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks