Jumat, 16 Maret 2012

Cinta Orang Tua tak Berbatas

Cinta Orang Tua tak Berbatas. Anak adalah amanah Allah. Anak adalah perhiasan hidup. Dan anak adalah penerus harapan, cita-cita serta perjuangan orang tua. Mereka hidup pada suatu masa dan tantangan yang boleh jadi berbeda dengan masa dan tantangan yang dialami orang tuanya. 

Apalagi anak remaja, yang ibarat sepotong kain, terlalu kecil jika ingin dijadikan taplak meja, tapi terlalu besar untuk dijadikan sapu tangan. Artinya, seorang remaja adalah manusia yang fisik dan psikisnya berada pada masa transisi, dari anak-anak ke dewasa, sehingga cenderung mudah labil dan mengalami guncangan-guncangan.

Karena itulah mereka memerlukan perhatian, bimbingan, nasihat dari orang tua, agar 
mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkepribadian mulia, serta kelak meraih sukses. Dan sesungguhnya, setiap orang tua sangat menginginkan untuk memberikan bimbingan, pesan dan nasihat tersebut. 

Meskipun demikian, terkadang bagi orang tua tertentu, terasa ada kendala, bagaimana menyampaikan pesan dan nasihat seperti itu kepada anak-anaknya. Boleh jadi karena faktor pengetahuan agama, atau karena ada hambatan komunikasi tertentu dan lain-lain.

Buku ini hadir menjawab kebutuhan orang tua yang ingin menyampaikan pesan dan nasihat kepada anak-anaknya. Buku yang merupakan kolaborasi antara seorang dai  yang juga penulis produktif (KH Rusli Amin MA) dan seorang pendidik (Eka Putri Handayani) ini juga sangat cocok diberikan kepada anak-anak sebagai hadiah terbaik orang tua kepada anak-anaknya.

Biarkan mereka membaca buku ini, dan meresapi pesan-pesan yang ada di dalamnya. Insya Allah, untaian kalimat demi kalimat yang dibentangkan dalam buku ini akan menggugah kesadaran anak betapa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya tak berbatas. Kesadaran tersebut akan mendorong mereka menjadi anak yang saleh, yang taat kepada Allah, berbakti kepada orang tua, dan menjadi kebanggaan orang tua.

Penulis menyajikan bukunya dengan gaya orang tua yang tengah bercerita dan berbagi kisah kepada anak-anaknya tentang berbagai hal yang merupakan bekal penting bagi anak agar selamat dunia akhirat. Misalnya, “Kulepaskan engkau dengan Basmalah”, “Pengorbananmu adalah demi masa depanmu”, “Ingatlah selalu pengorbanan ayah-ibumu”, “Waspadalah terhadap murka seorang ibu”, “Jadilah anak yang selalu didoakan ibu”, “Jangan sakiti ibu dengan lidahmu”, “Jangan lupa mendoakan ayah dan ibu”, “Peliharalah imanmu kepada Allah”, “Jagalah shalatmu”, “Jadilah bintang  karena ilmu  pengetahuan”, “Janganlah menyia-nyiakan waktu”,  “Bergaullah dengan teman yang baik”, dan “Waspadalah terhadap pengaruh negatif budaya asing”.

Yang juga sangat menarik, tiap-tiap bab dalam buku ini juga dihiasi dengan “surat pribadi” penulis kepada buah hatinya. Sesuatu yang sangat mengharukan. 

Judul buku    : Kado Terindah untuk Anakku: Nasihat Ayah-Bunda agar Sukses dan Selamat
Penulis           : Al-Ustadz H M Rusli Amin MA dan Eka Putri Handayani
Penerbit        : Al-Mawardi Prima
Cetakan        : I, Februari 2012
Tebal              : 188 hlm

Bagikan

Jangan lewatkan

Cinta Orang Tua tak Berbatas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks