Rabu, 23 Maret 2011

Buah-buahan Pembangun Imunitas Tubuh

Duh, jadi bingung sebenarnya tema blog ini pendidikan apa kesehatan yaa... he.he.. Gak masalah, yang penting bisa bermanfaat buat sesama. Makanya, kirim artikel kamu untuk diposting di blog ini (disini) untuk saling berbagi informasi. Pasti bermanfaat buat yang membutuhkan.Hehe..

Ok, langsung saja ke pokok permasalahan. Tadi gak sengaja buka facebook ada yang posting tentang artikel kesehatan, nama blognya Resep Makanan. So, tanpa ijin langsung saja saya masukkan ke blog ini.he.he.. Moga di ikhlasin.

Dalam wikipedia dijelaskan bahwa imunitas atau kekebalan adalah “ mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh (ingat organisme yang ada pada tubuh kita) terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen serta sel tumor. Sistem ini mendeteksi berbagai macam pengaruh biologis luar yang luas, diantaranya melindungi tubuh dari infeksi, bakteri, virus sampai cacing parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel organisme yang sehat agar tetap dapat berfungsi seperti biasa.”

Berikut ini adalah..
Buah-buahan yang mampu membangun Imunitas Tubuh itu :

1. Alpokat (Avocado)
Buah alpokat atau bahasa linggisnya Avocado banyak ditemui dipasar Indonesia. Kaya akan vitamin A, fosfor, kalsium dan Zat besi Alpokat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga mengurangi gejala serangan jantung. Manfaat lain dari Alpokat adalah mampu menangkal radikal bebas yang menurunkan imunitas tubuh.

2. Apel
Buah ini kaya akan serat serta dapat digunakan sebagai makanan antioksidan yang mampu melawan kolesterol jahat LDL yang menyumbat pembuluh darah. Selain itu, Apel juga digunakan sebagai detoksifikasi terhadap racun serta melancarkan peredaran zat gizi kedalam tubuh.

3. Jambu biji
Jambu biji atau jambu klutuk merupakan buah-buahan khas Indonesia. Tiap tahun buah Jambu biji selalu berkembang. Jambu biji memiliki kandungan vitamin C tertinggi dibanding dengan buah lainnya. Kandungan gizi yang setara jambu biji terdapat dalam buah Kiwi. Karena vitamin C dosis tinggi dari Jambu biji, maka buah ini dipercaya memiliki keampuhan antioksidan yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

4. Melon
Melon kaya akan vitamin A,B2, B1, dan C serta mengandung betakarotena. Selain itu, kandungan mineral kalium dan magnesium dan air dalam kadar tinggi baik untuk membersihkan sistem sirkulasi darah dari berbagai jenis racun. Melon yang kaya Vitamin A dan C juga dapat digunakan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Pepaya
Pepaya atau Kates banyak mengandung vitamin A, karetenoid dan antioksidan. Pepaya juga mengandung Papain, sejenis enzim yang dapat membantu memperlancar pencernaan dalam tubuh sehingga tubuh semakin fit dan memiliki imunitas yang baik.

Nah, semoga bermanfaat. Ayo berbagi!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Buah-buahan Pembangun Imunitas Tubuh
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks