Senin, 15 November 2010

Facebook Segera Luncurkan Gmail "Killer"

Facebook siap untuk mengumumkan perombakan radikal atas layanan messagingnya, sebagaimana desas desus yang beredar di internet.Tetapi apakah alamat @facebook.com sungguh memungkinkan jejaring sosial itu menyangi Gmail ?

Seperti dilaporkan koran terbitan Inggris, Telegraph, Facebook akan menyelenggarakan sebuah acara pada Senin pekan ini dan rumor di internet memperkirakan akan ada pengumuman atas layanan email jejaring sosial itu.

Pengumuman tentang "Proyek Titan" mungkin saja mencakup alamat email "@facebook.com" yang diumumkan untuk publik, dan perombakan pada keseluruhan sistem pesan di Facebook.

Menurut Telegraph, kemungkinan email Facebook yang konon berjuluk 'Gmail killer" itu, jika pun ada, akan diluncurkan secara terbatas. Buktinya, tak ada acara serupa di Inggris.

Berdasarkan laporan situs Techcrunch, produk itu akan terbatas peluncurannya tapi mungkin akan terintegrasi dengan Facebook popular places, foto, dan aplikasi-aplikasi event.

Tak seperti biasanya, Facebook telah memutuskan tak akan menggunakan kantor pusatnya di Palo Alto tapi akan diadakan bersama-sama dengan acara pertemuan tingkat tinggi teknologi web 2.0 di San Fransisco.

Pendiri jejaring sosial itu Mark Zuckerberg akan berbicara pada pertemuan tingkat tinggi itu di sore harinya.

Berdasarkan keterangan Mashable.com, sistem pesan Facebook terbaru itu "sulit untuk dikelola ; pengguna tak bisa mengirimkan pesan diluar lingkup Facebook, dan sistem itu tak mampu menangani hal sederhana seperti lampiran dan penerusan pada surat elektronik. "

Jika Facebook sungguh menginginkan bersaing dengan Google, hal itu membutuhkan sebuah sistem pesan sejenis yang jauh lebih berani untuk surat elektronik berbasis web. "Senin mungkin akan menjadi hari di mana kita lihat hal itu terjadi," kata Mashable.

Proyek raksasa itu pertama kali disebutkan oleh Michael Arrington pada situs TechCrunch, Februari. (sumber : ANTARA news)

Bagikan

Jangan lewatkan

Facebook Segera Luncurkan Gmail "Killer"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 comments

Tulis comments
avatar
16 November 2010 11.15

Tapi bagaimanapun juga, saya sudah terlanjur ama simple fitur email gmail.
Maybe, gak akan pernah berpaling.

Lha wong, semua fitur dari site juga akun google. Biar gampang ya tetap setia ma google aja deh.

^___^

Reply
avatar
16 November 2010 11.17

Idem sama mas Bumi,
Facebook mungkin bisa aja mengkillerkan gmail.
Tp..btuh usaha extra keras. Apalagi google dan fitur-fiturnya kan udah menyatu di hati para netter, terutama narablog.

Reply
avatar
16 November 2010 12.58

@Bumi Al Fattah, @ Common Cyber | memang bener, sepertinya gak mungkin dungz @facebook.com melebihi kekuatan GMail, kalo bersaing monggo... pasti fiturnya lebih lengkap GMail. hmm

Reply

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks