Kamis, 22 Juli 2010

Workshop dan Ujian Pengadaan Barang dan Jasa

Setelah seminggu yang lalu saya harus mengikuti workshop Pelaporan Keuangan (SAI dan BMN), dimana saya harus mempersiapkan data-data keuangan yang hampir musnah karena laptop disambar petir. Giliran minggu ini tepatnya hari senin, 19 Juli 2010 saya juga harus mengikuti Workshop Pengadaan Barang dan Jasa yang berakhir hari ini, Kamis, 22 Juli 2010.

Pada Workshop Pengadaan Barang dan Jasa ini saya terasa asing sekali diantara peserta workshop, pasalnya workshop yang satu ini diikuti oleh lebih dari 90% kepala Madrasah (MIN, MTsN, dan MAN) dan 10% nya dari Staf TU, dan para pejabat di Linkungan Kementerian Agama se-Propinsi Lampung.

Wah.. Pengalaman pertama mengikuti Whorkshop ini, nampaknya sedikit serius. Karena dihari terakhir pelaksanaan, ada ujian sertifikasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusat. Dimana, bagi peserta yang lulus ujian akan dipersiapkan sebagai Panitia Pengadaan Barang/Jasa dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementerian Agama.

Nah, bagi peserta yang mempunyai Sertifikat L2, L3, L4, atau L5 berhak dan siap menjadi PPK atau Panitia Pengadaan Barang/Jasa.. Siapkah??? yang pasti menjadi PPK atau Panitia Pengadaan Barang/jasa Pemerintah sangat beresiko tinggi. Apalagi sampe berurusan dengan KPK, BPK, dan lainnya. Bahkan Urusan dengan para Kontraktor pun sangat beresiko (jika kontraktornya berjiwa preman), belum lagi dari LSM-LSM yang hanya ingin kecipratan dana.hmmm..

Tapi, yang namanya tugas dari negara... yaa harus dilaksanakan. iyaa tooo'..?

Bagikan

Jangan lewatkan

Workshop dan Ujian Pengadaan Barang dan Jasa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 comments

Tulis comments
avatar
25 Juli 2010 05.31

ahhhh jadi pengen ikutan workshop juga nih kang . . . T_T

Reply

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks