Rabu, 07 Juli 2010

Berita : SMK penerbangan Pertama di Lampung

SMK penerbangan. Di Bandarlampung bahkan Provinsi Lampung masih terdengar asing. Karena memang, sekolah menengah kejuruan yang mencetak sumber daya manusia (SDM) ahli dalam bidang penerbangan tersebut di Lampung baru ada satu.


Adalah SMK Penerbangan Kusumawardhani Radin Intan (KRI) yang baru dibuka tahun ini dan tengah menerima pendaftaran peserta didik baru. Mungkin ini dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan bagi alumni SMP sederajat di Lampung.

SMK penerbangan pertama di Lampung yang beralamat di Jl. Pagar Alam Gg. Kelinci, Sidorahayu, Kedaton, Bandarlampung, ini membuka empat program keahlian. Yaitu airframe powerplant (rangka dan motor pesawat terbang); electrical avionics (elektronik dan instrumen pesawat terbang); administrasi bandara; serta teknik dan manajemen transportasi.

Ditemui di sela penerimaan siswa baru di kampusnya kemarin, Kepala SMK Penerbangan KRI Lampung Farizal, S.T., M.T. mengatakan, dibukanya SMK tersebut tidak terlepas dari keberadaan bangsa Indonesia sebagai negara kepulauan. Juga, semakin majunya teknologi  dunia kini.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia menurutnya sangat membutuhkan transportasi yang memadai. Salah satunya lewat udara atau penerbangan. Sehubungan hal tersebut, dibutuhkan teknisi-teknisi siap pakai dan andal untuk menangani mesin-mesin pada pesawat terbang yang berkualitas dan aman bagi kebutuhan masyarakat era modern kini.
’’Untuk itu, masyarakat Lampung harus memanfaatkan peluang tersebut. Dan, SMK ini hadir guna mencetak SDM-SDM-nya yang andal,” terang Farizal kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, syarat dan proses pendaftarannya sama seperti sekolah menengah kejuruan pada umumnya. Sedangkan, waktu pendaftarannya berlangsung hingga 12 Juli 2010. (rim)  sumber : radarlampung.co.id 


Baca Juga : Sejarah Bahasa Indonesia

Bagikan

Jangan lewatkan

Berita : SMK penerbangan Pertama di Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan Isi Komentar Anda!
Sebisa mungkin saya akan menanggapi dan membalas komentar, berkunjung ke blog atau situs anda.
NO SPAM, NO SARA! Thanks